Sebagai upaya mendukung percepatan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Berau, Muhammadiyah Berau berkolaborasi dengan Polres Berau dalam kegiatan vaksinasi covid 19 di Lapas Tanjung Redeb, Selasa (11/1).

Menurut dokter polisi dr. Mawar, vaksinasi di Rutan 2B Tanjung Redeb itu merupakan vaksinasi gelombang pertama yang menyasar seluruh warga Rutan yang berjumlah 600 lebih penghuni. “Vaksinasi kita bagi menjadi tiga gelombang, karena warga lapas harus dijadwal bergantian demi ketertiban” ungkapnya.

Adapun vaksin yang digunakan ialah Astrazeneca dan Sinovac. Tidak hanya warga binaan yang divaksin di lapas yang berlokasi di Jl. Murjani 3 tersebut, warga sekitar dan undangan yang dipanggil oleh pihak Polres. Koordinator vaksinasi Muhammadiyah Berau, Rahmadhani mengungkapkan bahwa warga sekitar dan peserta vaksinasi di lokasi vaksin sebelumnya sebagian ada yang diundang untuk mendapatkan suntik kedua. “Demi mengejar capaian vaksinasi, kami mengundang beberapa nama yang belum sempat disuntik di jadwal sebelumnya” ungkap pria berkacamata tersebut.

Rahmadhani juga menjelaskan bahwa selain berkolaborasi dengan Polres, Muhammadiyah juga menggandeng Dinas Kesehatan untuk menuntaskan agenda vaksinasi. “Kita akan mengerjakan vaksinasi hingga minimal 80% akan tervaksin” pungkas ketua PD Pemuda Muhammadiyah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here