Beraumu.com, Sambaliung- Menyambut niatan warga untuk menghibahkan tanah yang berlebar kurang lebih 15 meter dengan panjang 400 meter, PD PM Berau mendatangi lokasi lahan yang berada di RT 001 Kampung Sukan Tengah Jum’at siang (30/4)

Pihak pewakaf yang diwakili saudara Usnur, S.Pd yang juga merupakan alumni IMM menyambut kedatangan perwakilan PD PM Berau. “lahan itu merupakan peninggalan kakek kami, kami (keluarga) bersepakat untuk diwakafkan kepada Muhammadiyah”.

Usnur berharap lahan tersebut dapat dikelola secepatnya agar bernilai manfaat bagi warga sekitar. “Kami percaya Muhammadiyah dapat mewujudkan harapan keluarga kami, agar di lokasi tersebut dapat dibangun semacam lembaga pendidikan Islam” tandasnya.

Ketua PD PM Berau, Rahmadhani menerangkan kepada beraumu.com bahwa lahan tersebut akan diwakafkan kepada PCM Sambaliung, namun pengelolaannya akan dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah. “Kami akan melaporkan niat wakaf ini kepada majelis wakaf PDM dan PCM Sambaliung untuk langkah berikutnya” jelas pria yang berkaca mata itu.

Wacananya sebagian lahan akan dijadikan pusat kegiatan edukasi dan dakwah dan sebagian lainnya akan digunakan untuk pengembangan ekonomi dalam bidang pertanian dan peternakan. “Harapan keluarga pewakaf insya Allah kami laksanakan sebaiknya, akan kita manfaatkan lahan tersebut sebagai amal jariyah keluarga dalam bentuk lembaga pendidikan Islam seperti rumah tahfidz atau pendidikan alQur’an yang operasionalnya didukung oleh unit usaha di lahan itu sendiri” pungkasnya. (rda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here